Rabu, 11 Januari 2017

MEDIA SOSIAL ANGKATAN 85 SMPN NGIMBANG YANG LAGI RAME

Perbedaan Media Online, Website, Media Sosial, dan Jejaring Sosial dapat dilihat dalam pengertian masing-masing istilah berikut ini:

Pengertian Media Online 
Media Online adalah segala jenis media atau sarana komunikasi yang tersaji secara online melalui koneksi internet, seperti email, website, blog, media sosial, jejaring sosial, termasuk aplikasi chatting seperti WhatsApp dan Line.

Pengertian Website
Website atau situs web adalah satu satu jenis media online, yaitu halaman yang berisi beragam informasi dengan satu doman web. Google, Facebook, Detikcom, Yahoo, termasuk website sekaligus media online.

A website, also written as web site, or simply site, is a set of related web pages typically served from a single web domain. (Wikipedia).

Pengertian Media Sosial
Media Sosial (Social Media) adalah bagian dari website dan media online. Media online adalah situs web yang berfungsi sebagai forum online atau sarana interaksi sosial, pergaulan, pertemanan, antara orang-orang di seluruh dunia. Forum online ini juga berfungsi sebagai sarana berbagi atau bertukar infomasi, saling komentar, dan sebagainya. Termasuk media sosial adalah Blog, Facebook, Twitter, Youtube, LinkedIn, Flickr.

Pengertian  Jejaring Sosial
Jejaring Sosial (Social Networking) adalah bagian dari media sosial, yaitu berupa pemanfaatan media sosial untuk membangun jaringan pertemanan, jaringan bisnis, jaringan pergerakan, bahkan bisa membangun jaringan untuk menggelar aksi demonstrasi besar-besaran.

Diibaratkan, media sosial adalah kendaraan mobil (benda). Jejaring sosial adalah mengendarai mobil itu (aksi/pemanfaatan).

Nah, sekarang jelas 'kan Perbedaan Media Online, Website, Media Sosial, dan Jejaring Sosial?

Social Media vs Social Networking
Yang paling banyak diperdebatkan adalah beda antara media sosial dan jejaring sosial (social media vs social networking).
 
Yang ini karya anak SMP Negeri Ngimbang yang sudah pada Kakek Nenek sekarang pada OL di Media fb, WA yang lagi diramein diperkumpulannya masing2.
Angkatan SMP Negeri Ngimbang 85 ini merupakan anak Ke 2 dari semua angkatan yang dikeluarkan oleh SMPN Ngimbang 1 sekarang namanya .  Kiprah di bidang pendidikan waktu itu tidaklah perlu diragukan dilingkungan Kecamatan Ngimbang Lamongan kita masih Number One karena dari anak2 pilihan dari seluruh wilayah sekitaran kecamatan Ngimbang sendiri dan di 4 kecamatan atau lebih yang baru memiliki SMP Negeri sehingga anak2nya selalu terampil dalam bidang disiplin ilmu maupun dalam bidang lain seperti seni budaya maupun olah raga.
Seperti dikelompok WA "Alumni SMPN NGIMBANG 85" di Blog ini di facebook, twitter serta media sosial lainnya.   Bagi teman2 angkatan ini yang barangkali iseng2 membaca ini mohon bisa kontak2 ketemu temen masa kecil dulu biar kita sudah kakek nenek apalah salanya kita bersilaturahim kembali menjalin persahatan tidaklah ada batasnya seperti contoh gambar WA dibawah ini






Tidak ada komentar:

Posting Komentar