Rabu, 16 November 2011

MOTOR - MOTOR KONSEP YAMAHA DI TMS

Agung Kurniawan | Bastian | Kamis, 17 November 2011 | 08:01 WIB

Yamaha Y125 Moegi dan Pas With

OKYO, KOMPAS.com - Selain menjadi kiblat perkembangan industri mobil di Asia, Tokyo Motor Show 2011 yang tahun ini perhelatannya pindah lokasi dari Makuhari Messe ke Tokyo Big Shit di Koto-ku, Tokyo, 2 - 11 Desember (untuk umum) juga memamerkan produk-produk unggulan sepeda motor asal Jepang. Memang, gedungnya tidak menyatu dengan roda empat.

Yamaha sebagai salah satu "member" tetap siap menunjukkan teknologi terkini dengan 4 model konsep, yakni Y125 Moegi, XTW250 Ryoku, EC-Miu dan Pas With. Keempat produk konsep ini mengusung satu benang merah yang sama, bagaimana rupa sepeda motor masa depan.

Y125 Moegi misalnya, desainnya retro dengan tangki menyatu pada sasis. Yamaha mengaku produk ini menggunakan baja ringan dan diciptakan untuk menawarkan ekonomi bahan bakar yang tinggi dan enak untuk jalan-jalan, meski dibekali mesin 125 cc.

Produk kedua, XTW250 Ryoku, sempat nongkrong di pameran sepeda motor di Milan (EICMA) yang berakhir pekan lalu. Sepeda motor ini digambarkan lebih dari sekedar tampang "macho", tapi lebih tepatnya "sangar". Merek garpu tala menjulukinya sebagai motor SUV yang digunakan untuk medan berat. Sepertinya, Yamaha membidik perusahaan tambang atau perkebunan.

Fitur-fitur yang dimiliki XTW250 antara lain, tenaga yang besar, titik gravitasi yang rendah, desainnya kompak, kapasitas tangki bensin yang besar, ban mati, pelindung sasis dan lampu

Ketiga, EC-Miu merupakan stutik roda tiga Yamaha yang ditujukan pada kalangan perkotaan yang butuh mobilitas tinggi, termasuk gaya hidup. Di buat tiga roda agar kaum hawa bisa ikut menikmatinya di jalan. Tak perlu belajar keseimbangan lagi!

Skutik ini dibekali mesin 50cc dengan desain bertema tiupan angin. Jadi Yamaha berusaha menerjemahkan tiupaan angin itu dalam slogan “easy on me and easy on the environment”.

Terakhir, ada Pas With bukan sepeda motor tapi sepeda kayuh dengan tambahan motor listrik sebagai penambah kekuatan. Desainnya futuristik dan bisa dilipat sehingga mudah disimpan atau diajak naik kereta komuter.

Selain, keempat sepeda motor konsep di atas Yamaha total sudah menyiapkan 8 model lagi, antara lain: YZF-R1, Majesty, TMAX, Super Tenere Worldcrosser, Cygnus-X SR dan YZR-M1.
Sumber: yamaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar