Kamis, 19 Januari 2017

JAGUNG WARNA WARNI TERCANTIK DIANTARA SAYURAN WARGA SAYURAN

Ini Sayur Tercantik di Dunia, Jagung dengan Warna Pelangi

Semua warga semua mesti sudah pada tahu kalau warna jagung itu biasanya adalah putih atau kuning sedangkan yang kami sajikan ini adalah warna yang jagung yang lain warnanya sungguh sangat menarik karena warna-warni seperti pelangi sehingga kelihatan sangat menarik.
Bagi kita warga Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan ini jagung sangatlah kental dengan kehidupan sehari-hari apalagi apabila sudah datang musimnya dimana-mana lahan yang ada tanamannya hanyalah jagung dan jagung

Ini Sayur Tercantik di Dunia, Jagung dengan Warna Pelangi

Jagung ini disebut jagung Carl's Glass Gem karena bentuk biji-bijinya yang menyerupai batu pertama berkilau. Sedang nama Carl sendiri diambil dari penemu jagung ini yaitu Carl Barnes dari Oklahoma.

Dilaporkan oleh delish.com (19/1/17), jagung Carl's Glass Gem awalnya ditemukan pada akhir 1980. Merupakan hasil persilangan dari jagung Pawnee dengan jagung Osage tepung merah dan jagung Osage Greyhorse.

Jagung ini kemudian dikembangkan dalam skala besar pada tahun 2000an di Santa Clara Canyon oleh Jose Lucero dan Greg Schoen. Selama 4 tahun berikutnya semakin banyak warna yang muncul dari jagung unik ini.





Ini Sayur Tercantik di Dunia, Jagung dengan Warna Pelangi

Saking menakjubkannya, sayuran berwarna cerah ini bahkan punya akun Facebook khusus untuk menampilkan foto-foto hasil panennya. Berbagai warna mulai dari biru, perak, zamrud, hijau rumput, pink kemerahan, dan ungu tua sampai transparan pun ada.

Namun pigmen warna-warna ini hanya ada pada pericarp jagung atau lapisan luar tipis dinding tiap biji jagung tersebut. Patinya tetap berwarna putih.

Jika Anda menginginkannya, jagung ini ditawarkan secara online lewat webstite nativeseeds.org
(alumnussmp1ngimbang.blogspot.co.id)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar